Kotak Bulan Kurnia untuk Jokowi Berangkat ke Hangzhou

Oleh Harley.Ikhsan pada 13 Okt 2018, 20:08 WIB
Diperbarui 13 Okt 2018, 20:15 WIB
Zhang Haidi

Liputan6.com, Jakarta - Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Senny Marbun menyerahkan secara simbolis tongkat estafet penyelenggaraan Asian Para Games. Kompetisi disabilitas terbesar di Asia itu selanjutnya digelar di Hangzhou pada 2022.

Senny Marbun menyerahkan kotak berisi tulisan 'Ability' kepada ketua NPC Tiongkok, Zhang Haidi, pada upacara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya GBK, Sabtu (13/10/2018).

Kotak tersebut sebelumnya diberikan bocah penyandang disabilitas Bulan Kurnia kepada Presiden RI Joko Widodo pada upacara pembukaan Asian Para Games.

Penyerahan simbolis ini jadi bagian upacara penutupan Asian Para Games 2018. Tema acara ini adalah We Are One Wonder, sebuah amalgamasi semangat paralimpik se-Asia. Asia adalah benua yang penuh dengan 'keajaiban', baik alami maupun kultural. Wonder di sini juga mewakili para atlet yang berlaga.

Tema ini juga merayakan keberhasilan para atlet dan membuktikan persatuan bisa membantu mencapai segala batas kemampuan.

Di bawah arahan Executive Creative Director Raja Sapta Oktohari dan Ceremonies Director Aulia Mahariza, upacara penutupan Asian Para Games 2018 menampilkan pertunjukan yang melibatkan 100 polisi cilik, 10 dalang, 20 penari, 22 contoh bunga nasional, dan dibantu 78 relawan dari seluruh Indonesia.

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018