Sukses

Atlet Uzbekistan Pecahkan Rekor dalam Asian Para Games 2018

Menjalani aktivitas dengan keterbatasan tak membuat atlet Asian Para Games 2018 satu ini putus asa.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani aktivitas dengan keterbatasan tak membuat atlet Asian Para Games 2018 satu ini putus asa. Ya, dia adalah Fotimakhon Amilova atlet para swimming Uzbekistan. Ia memiliki gangguan penglihatan.

Walaupun sering mendapatkan perlakuan diskriminasi dengan keadaanya. Amilova justru mampu membuktikan bahwa dirinya bisa berprestasi.

Dilansir Asianparagames2018.id, saat usianya menginjak 17 tahun, Amilova sudah mampu tampil di Paralimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil, dan ia berhasil mempersembahkan tiga medali, masing-masing, satu emas, perak, dan perunggu.

Di Asian Para Games 2018 ini prestasinya malah melejit. Ia mampu mengejutkan publik dengan memecahkan rekor dunia di dua nomor cabang para swimming Asian Games 2018 Jakarta.

Ia mampu membuat rekor di nomor 100 meter gaya dada putri SB13 dengan torehan waktu 1 menit 9.57 detik. Rekor kedua tericpta pada nomor gaya ganti individual putri S13 dengan waktu 2 menit 21.82 detik.

“Itu salah satu prestasi terbaik saya, saya sudah persiapkan ini sangat lama dengan pelatih. Kunci keberhasilan saya adalah kerja keras, disiplin, dan pengendalian diri,” kata Amilova.

Amilova diprediksi bakal semakin moncer prestasinya mengingat usianya yang masih begitu muda. Wajar jika ia bakal dijuluki sebagai ratu para swimming di masa depan.

“Saya senang seperti ini, terus mencoba pecahkan rekor baru, semoga saya bisa terus meningkatkan kemampuan pribadi saya,” tuturnya.

Prestasinya tak lepas dari berbagai dukungan dari semua pihak. Layaknya Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018 juga ikut berkomitmen menyukseskan pagelaran Asian Para Games dengan kembali mengusung tema "Kemenangan Itu Dekat".

Grab berpartisipasi diantaranya dengan penyediaan layanan fasilitas Grab Gerak dan Golf Car yang bertujuan memudahkan mobilisasi para pengunjung disabilitas dan atlet Asian Para Games ke Gelora Bung Karno dan tentunya driver transportasi khusus tersebut pun telah diberikan pelatihan dan sertifikat.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini