Sukses

Gemilang di Asian Para Games 2018, Tim Para Atletik Bidik Paralimpiade

Tim para atletik Indonesia mampu menyumbangkan banyak emas di Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Tim para atletik Indonesia mampu meraih prestasi membanggakan di Asian Para Games 2018. Mereka mampu mampu menyumbangkan enam medali emas, 12 perak dan 10 perunggu.

Tak heran target besar pun langsung dicanangkan usai Asian Para Games ini. Yakni mempersiapkan atlet untuk ajang besar lain yakni Paralimpiade 2020 yang digelar di Tokyo.

Apalagi untuk lolos ke Paralimpiade 2020 tidak mudah. Seluruh atlet harus ikut kejuaraan dunia untuk bisa lolos kualifikasi.

"Atlet yang sudah berprestasi di Asian Para Games tidak boleh cepat puas. Kejar terus prestasi maksimal hingga level tertinggi," ujar pelatih para atletik di Komite Paralimpiade Nasional Indonesia, Purwo Adi Sanyoto seperti dilansir Antara.

"Bagi yang belum mendapatkan medali, tidak boleh putus asa. Jadikanlah itu motivasi untuk merengkuh prestasi," tutur Purwo menambahkan.

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Lolos

Hebatnya dalam Asian Para Games kali ini beberapa atlet Indonesia mampu memecahkan rekor Asia. Yakni Rica Oktavia di kategori lompat jauh T20 putri, Suparniyati di nomor tolak peluru F20 putri dan Sapto Yogo Purnomo nomor lari 100 meter T37 putra.

"Ada pula beberapa yang tidak mendapatkan medali, tetapi pencapaiannya mengalami peningkatan dibandingkan sebelumnya," tutur Purwo.

"Tentu kami semua atlet lolos Paralimpiade 2020."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.