Sukses

Asian Para Games 2018 Bikin Para Penyandang Disabilitas Bisa Bermimpi

Kontingen Indonesia telah melampaui target di Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Asep Sutisna memang belum berhasil menyumbangkan medali bagi Indonesia di ajang Asian Para Games 2018. Namun semangatnya mengukir prestasi tidak akan pernah padam.

Asep, salah seorang atlet penyandang disabilitas mewakili Indonesia di nomor tunggal putra kategori SS6. Meski belum berhasil menyumbang medali, pria berusia menilai mengaku beruntung bisa mendapat kesempatan ikut ambil bagian pada Asian Para Games 2018.

Menurut Asep, kehadiran kejuaraan sebesar Asian Para Games 2018 memberi jalan bagi para penyandang disabilitas untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupan. 

"Ajang Asian Para Games 2018 telah memberikan kesempatan bagi kami orang-orang penyandang disabilitas untuk berjuang dan mencapai impian kami melalui dunia olahraga," kata Asep seperti dilansir situs resmi Asian Para Games 2018.

"Jangan pernah merasa ragu atau malu. Di mana ada kemauan, di situ ada jalan."

Penampilan kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 sebenarnya luar biasa. Mereka mampu melebihi target 16 emas. Sejauh ini, kontingen Indonesia telah merebut 31 emas, 39 perak, dan 42 perunggu berada di urutan enam klasemen perolehan medali sementara.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tambang Emas Indonesia

Empat cabang olahraga menjadi tambang emas bagi Indonesia pada Asian Para Games 2018. Masing-masing adalah para atletik, catur, lawn bowls, dan para tenis meja.  

Catur jadi tambang emas tersubur Indonesia lewat koleksi 11 emas. Disusul para atletik dengan 6 emas, lawn bowls menyumbang 5 emas, dan para tenis meja mengemas 4 emas. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.