Sukses

Baru Pertama Kali Datang, Atlet Ini Terkesan dengan Indonesia

Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki masyarakat yang ramah, hangat, dan murah senyum. Apakah benar?

Liputan6.com, Jakarta Indonesia dikenal sebagai negara yang memiliki masyarakat yang ramah, hangat, dan murah senyum.  Tak hanya dalam dunia wisata.

Ternyata hal itu dirasakan pula oleh salah satu atlet Asian Para Games 2018. Salah satunya ialah pecatur India, Prachurya Kumar Pradhan. Dia senang berkunjung ke Indonesia.

Dilansir Liputan6.com, Minggu (7/10/2018), ia bercerita sejak tiba di Indonesia, Prachurya Kumar Pradhan terkesan dengan orang-orang lokal. Menurut dia, masyarakat Indonesia sering menyapa para atlet Asian Para Games 2018 dengan ramah ketika bertemu.

"Ini pertama kali saya ke Indonesia. Ini kesempatan yang luar biasa, orang-orang disini sangat ramah mereka selalu menyapa kami dengan ramah," kata Pradhan, seperti dilansir Antara, Minggu (7/10/2018).

Atlet berusia 21 tahun itu mengaku sangat menikmati waktunya selama berada di Indonesia. Dia membuka peluang di lain waktu untuk mengunjungi lagi Indonesia.

Instruksi presiden

Presiden Joko Widodo mengatakan perhelatan Asian Para Games (APG) 2018 dipastikan ramah terhadap penyandang disabilitas. Selain venue yang punya fasilitas lengkap, kaum difabel juga memilliki akses tiket gratis.

“Saya minta momentum kesuksesan Asian Games yang telah kita raih, dilanjutkan kembali pada penyelenggaraan Asian Para Games,” ujar Presiden Jokowi.

Hal yang paling diutamakan Presiden Jokowi adalah akses yang  gratis dan ramah bagi penyandang disabilitas. Karena itu, mantan Walikota Solo itu juga memastikan kesiapan lokasi pertandingan, transportasi, wisma bagi para atlet, dan teknis pelaksanaan.

Untuk menuju keramahan terhadap atlet disabilitas, Grab sebagai Official Mobile Platform Partner Asian Para Games 2018 juga ikut berkomitmen menyukseskan pagelaran Asian Para Games dengan kembali mengusung tema "Kemenangan Itu Dekat".

Grab berpartisipasi diantaranya dengan penyediaan layanan fasilitas Grab Gerak dan Golf Car yang bertujuan memudahkan mobilisasi para pengunjung disabilitas dan atlet Asian Para Games ke Gelora Bung Karno dan tentunya driver transportasi khusus tersebut pun telah diberikan pelatihan dan sertifikat.

 

 

(adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini