Asian Para Games: Jendi Persembahkan Medali Emas untuk Korban Tsunami

Oleh Luthfie Febrianto pada 11 Okt 2018, 19:40 WIB
Jendi Pangabean Sumbang Emas dari Renang Asian Para Games

Liputan6.com, Jakarta Jendi Panggabean membuat Indonesia Raya kembali berkumandang di Asian Para Games 2018. Jendi sukses meraih medali emas di cabang renang nomor putra gaya punggung S9 10p meter dalam pertandingan di arena akuatik Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Pada babak final, Jendi turun di line 4. Jendi harus bersaing dengan tujuh perenang lainnya termasuk perenang Indonesia lainnya, Rino Saputra.

Ia mampu memimpin lomba sejak awal dan akhirnya menang dengan catatan waktu 1 menit 7,45 detik. Medali perak dan perunggu masing-masing menjadi milik Luo Qingquan (Tiongkok) dan Kwon Yonghwa (Korea Selatan).

"Yang jelas, ini untuk bangsa Indonesia. Apalagi sekarang bangsa Indonesia sedang banyak bencana," kata Jendi usai pertandingan.

 

*Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 of 3

Motivasi Korban Tsunami

Jendi Pangabean Sumbang Emas dari Renang Asian Para Games
Perenang Indonesia, Jendi Pangabean saat tampil pada Asian Para Games cabang renang nomor 100 meter gaya punggung S9 di Stadion Aquatic, Jakarta, Kamis (11/10). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Jendi pun secara khusus mempersembahkan medali emas untuk korban tsunami di Donggala, Sulawesi Tengah. Ia berharap, kemenangan ini bisa memotivasi para korban.

"Saya harap ini jadi semangat untuk masyarakat Indonesia. Apalagi untuk saudara-saudara kita di Donggala," kata Jendi.

3 of 3

Belum Puas

Jendi Pangabean Sumbang Emas dari Renang Asian Para Games
Perenang Indonesia, Jendi Pangabean selebrasi usai menjadi yang tercepat pada Asian Para Games cabang renang nomor 100 meter gaya punggung S9 di Stadion Aquatic, Jakarta, Kamis (11/10). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Meski telah meraih medali emas di Asian Para Games 2018, Jendi ternyata belum puas. Ia pun menargetkan bisa mengulangi hasil yang sama di nomor lainnya.

"Besok masih ada di dua nomor lagi. Ya mudah-mudahann kita bisa memberikan yang terbaik lagi dan harapannya untuk seluruh masyarakat untuk menyaksikan langsung," kata Jendi.

Lanjutkan Membaca ↓