Meski Tanpa Medali di Asian Para Games, Menpora Saluti Perjuangan Tim Voli Duduk

Oleh Liputan6.com pada 11 Okt 2018, 18:00 WIB
Asian Para Games 2018: Voli Duduk

Liputan6.com, Jakarta - Tim voli duduk Indonesia gagal mempersembahkan medali di ajang Asian Para Games 2018. Meski begitu, Menpora RI Imam Nahrawi tetap memberikan apresiasi tinggi.

Menpora menyebut, perjuangan tim voli duduk Indonesia sudah luar biasa di Asian Para Games 2018. Imam pun mengucapkan terima kasih atas kerja keras para atlet voli duduk Indonesia.

"Terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang luar biasa. Yang penting pengalaman ini sangat berharga, jangan putus asa, semangat terus," kata Imam di Lapangan Tennis Indoor Senayan.

Kesempatan tim voli duduk Indonesia sebenarnya sempat terbuka di kategori putri Asian Para Games 2018 . Mereka mampu menembus sampai babak semifinal.

Sayangnya, tim asuhan Taufik Ismail ini dipaksa menyerah oleh Jepang dengan skor 1-3 saat bertanding di Lapangan Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Kamis (11/10/2018) siang tadi. Pada set pertama tuan rumah takluk 12-25 kemudian sempat bangkit di set kedua, 25-19. Tapi Jepang menyapu dua set tersisa, 17-25 dan 11-25.

Grab selaku official mobile platform partner juga mendukung Asian Para Games 2018

2 of 2

Sempat Down

Usai gagal meraih satu-satunya peluang medali, mental para pemain sempat down dan menangis. Untung, Menpora yang hadir di venue coba menghibur.

Menpora bahkan mengaku terkesan terkesan dengan penampilan tim voli putri Indonesia. Menurut Menpora, semua pemain telah berjuang keras, semampu mereka.

"Ini tim yang bagus sekali dan apapun hasilnya, inilah proses yang telah dijalankan bersama-sama. Jadi inilah sebuah hasil pertandingan. Kita junjung sportivitas, dan jadikan ini sebagai spirit agar kita lebih baik dimasa-masa mendatang," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓