Sukses

Kontingen Indonesia Lampaui Target Asian Para Games, Menpora: Gass Lagi..

Menpora Imam Nahrawi mengucapkan terima kasihnya kepada para atlet, staf pelatih, Team Manager, CDM, Masseur, Tim Fisoterapis, Tim Psikolog yang telah bekerja keras dan melampaui target medali emas.

Liputan6.com, Jakarta Kontingen Indonesia berhasil mencatatkan sejarah baru dalam perhelatan Asian Para Games 2018. Hingga Rabu (10/10/2018) malam, Indonesia berhasil mengumpulkan 86 medali yang terdiri dari 23 medali emas, 29 medali perak, dan 34 perunggu. Indonesia pun menempati posisi enam klasemen sementara Asian Para Games 2018.

Pencapaian 23 medali emas dan posisi enam pun telah melampaui target yang diberikan pemerintah Indonesia. Sebelum Asian para games digelar, pemerintah menargetkan kontingen Indonesia masuk tujuh besar klasemen akhir dengan raihan 16 medali emas. 

Menpora Imam Nahrawi mengungkapkan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018. "Alhamdulillaaaah Yaa Allaah.....Terima kasih kepada para atlet, staf pelatih, Team Manager, CDM, Masseur, Tim Fisoterapis, Tim Psikolog atas kerja keras hari ini dan Jumlah medali emas yang sudah melewati target. Gass lagi besok, masih banyak medali yang bisa kita raih!," kata Menpora dikutip dari akun instagramnya.

Keberhasilan Indonesia melampaui target tak lepas dari 15 medali emas yang di raih selama pertandingan di hari Rabu. Cabor catur mempersembahkan 6 medali emas, Lawn Ball dengan 4 emas, Table Tennis dengan 3 emas dan Para Athletic dengan 1 medali emas.

Kesuksesan kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 yang baru setengah jalan ini jauh meningkat ketimbang keikutsertaan Indonesia di dua ajang Asian Para Games sebelumnya. Asian Para Games 2014 di Korea Selatan, Indonesia ada di peringkat sembilan dengan 9medali emas, 11 perak dan 18 perunggu. Sementara Asian Para Games 2010 di Cina, Indonesia ada di peringkat 14 dari 30 negara yang bertanding. Indonesia mendapat satu emas, lima perak dan lima perunggu.

 

Asian Para Games 2018 masih beberapa hari lagi, yuk terus dukung perjuangan atlet-atlet disabilitas Indonesia dengan meramaikan tagar #KemenganItuDekat. Ingin mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung sebab transportasi online Grab siap mengantarkan Anda. Bahkan, Grab juga telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas.

 
 
 
View this post on Instagram

Ajang olahraga untuk atlet Asia dengan disabilitas kini tengah berlangsung! Kamu bisa bergabung dalam keseruannya dengan datang ke arena utama Asian Para Games 2018 di kawasan Stadion Gelora Bung Karno. Mulai dari menonton langsung berbagai pertandingan seru sampai menikmati aneka hiburan di zona festival Asian Para Games. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Masih ragu untuk mencapai arena Asian Para Games? Kamu tak perlu bingung akan akses mobilitasnya karena Grab telah menyediakan GrabGerak bagi para penyandang disabilitas. Layanan yang dirancang secara khusus ini sangat mengutamakan aspek keamanan dan kenyamanan. ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ Yuk, ikuti kemeriahan Asian Para Games 2018 bersama @suryasahetapy, @drewsihombing, dan @fwp25 karena sesungguhnya kemenangan adalah milik kita semua! ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ #KemenanganItuDekat #AsianParaGames2018

A post shared by Grab Indonesia (@grabid) on

Untuk mendukung Asian Para Games, Grab Indonesia memberikan banyak layanan, di antaranya Grab Gerak dan Golf Car. Untuk Grab Gerak, para driver sudah diberikan pelatihan dan sertifikat untuk membantu penumpang disabilitas.

Grab juga menyediakan 20 armada golf car yang dilengkapi dengan branding Grab di Gelora Bung Karno, bandara, dan tempat penginapan atlet selama acara Asian Para Games 2018 berlangsung. Ini untuk menciptakan akses bagi para pengunjung serta atlet yang cepat dan mudah terjangkau.

"Grab sekali lagi membuktikan wujud komitmennya terhadap Indonesia melalui Asian Para Games 2018. Kami harap melalui kerja sama ini, kami dapat terus berkontribusi dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia, serta membuktikan bahwa kemenangan itu ada untuk semua orang, termasuk teman-teman penyandang disabilitas," ujar Marketing Director Grab Indonesia Mediko Azwar.

Dengan slogan kampanye "Kemenangan itu Dekat", Grab berkomitmen untuk ikut mensukseskan Asian Para Games yang digelar di Jakarta, 6 hingga 13 Oktober 2018.

"Sejalan dengan kampanye #KemenanganItuDekat, kami siap untuk menyukseskan ajang olahraga ini sebagai wujud komitmen kami bahwa kemenangan dapat diraih oleh siapa saja," kata Mediko Azwar. 

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam mendukung temanteman penyandang disabilitas untuk terus mengembangkan potensi guna meraih setiap kemenangan yang ada di dalam hidupnya," ucapnya melanjutkan.

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini