Sukses

Pembukaan Asian Para Games 2018: 6 Penari Disabilitas Pukau Penonton

Penari disabilitas tampil menghibur penonton pada pembukaan Asian Para Games 2018, Sabtu (9/10/2018).

Jakarta - Enam penari disabilitas tampil memukau di Pembukaan Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Sabtu (6/10/2018). Penampilan mereka pun sukses memukau penonton.

Penari yang berasal dari Sanggar Smile Motivator Bandung itu mengundang decak kagum. Sebab, mereka merupakan penari dari kalangan kaum rungu.

Keenam penari itu tanpa alangan melakukan gerak tari yang kompak di pembukaan Asian Para Games 2018. Mereka hanya mengandalkan penglihatan untuk menyamai gerak dengan antarpenari lainnya.

Rahasia kekompakan penari kaum rungu itu ada pada gerakan pelatihnya. Mereka bisa kompak karena mengikuti instruksi pelatih berupa kepalan tangan yang berada di depan panggung pertunjukkan.

"Kami di sini untuk menghibur dan ingin agar semua penonton bahagia," kata pelatih sanggar Smile Motivator, Eneng.

Selain Smile Motivator, acara upacara pembukaan Asian Para Games 2018 juga dimeriahkan penyanyi tuna netra, Claudia Fritsca. Dia berduet dengan penyanyi cantik, Sheryl Sheinafia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.