Sukses

Kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018, Atlet Putri Kenakan Kebaya

Kontingen Indonesia tampil pada nomor urut 42 pada parade atlet di upacara pembukaan Asian Para Games.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Indonesia menutup pawai atlet Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (6/10/2018). Tumah pagelan tahun ini hadir pada nomor urut 42 setelah Yaman.

Diiringi Gebyar Gebyar, atlet renang Laura Dinda memimpin kontingen Indonesia dan membawa bendera Merah Putih. Atlet perempuan mengenakan kebaya putih dengan bawahan merah pada pawai Asian Para Games 2018. Sedangkan atlet pria memakai jas merah dengan celana putih. 

Presiden RI Joko Widodo beserta ibu negara Iriana, serta Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri Mufidah, berdiri di tribune SUGBK dan menyambut. Mereka mengisyaratkan 'tepuk tangan' menggunakan bahasa isyarat.

Kontingen Afghanistan muncul pertama pada pawai atlet Asian Para Games. Sementara kontingen Tiongkok membawa spanduk yang menyapa Indonesia.

Seperti Asian Games, Korea Utara dan Korea Selatan mengikuti parade di bawah Korea Bersatu.

Sebelum pawai atlet, upacara pembukaan Asian Para Games menghadirkan pertunjukan tari dari 1.500 orang yang menampilkan budaya Indonesia.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target Indonesia

Asian Para Games 2018 berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober. Event ini mempertandingkan 18 cabang olahraga.

Indonesia menargetkan finish tujuh besar dengan raihan 16 medali emas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.