Sukses

Asian Para Games: Kontingen Tiongkok Sapa Indonesia di Pembukaan

Pembukaan Asian Para Games 2018 berlangsung meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Parade defile para kontingen yang berlaga di Asian Para Games 2018 masuk dalam rangkaian acara utama upacara pembukaan. Dari beberaga kontingen, Tiongkok jadi yang paling menarik perhatian.

Upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Katno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (6/10/2018), dimulai pukul 19.00 WIB. Acara itu sendiri diawali dengan beberapa pertunjukkan.

Dimulai dari aksi seorang pria yang membawa cambuk sebagai simbol hitung mundur acara utama, aksi koreografi burung garuda, hingga aksi membawa miniatur rumah beribadah dari berbagai agama di Indonesia, miniatur Monumen Nasional, dan rumah adat.

Selanjutnya, parade defile pun diawali dengan masuknya para kontingen dari Afghanistan. Setelah kontingen dari lima negara masuk, tibalah kontingen Tiongkok dengan jumlah atlet yang cukup banyak dibandingkan dengan kontingen-kontingen sebelumnya.

Saat kontingen Tiongkok memasuki stadion, penonton berteriak dengan antusias. Itu karena kontingen Tiongkok membawa spanduk bertuliskan Hello Indonesia. Sejauh acara berjalan pembukaan Asian Para Games 2018, baru kontingen Tiongkok yang menarik perhatian penonton dan mendapatkan sambutan antusias.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lagu Beberapa Negara

Parade defile yang melibatkan 43 negara itu sendiri diiringi dengan lagu-lagu berbahasa beberapa negara Asia. Setelah pengumuman yang menyambut atlet-atlet dari 43 negar, mereka akan disambut pembawa plakat yang menunjukkan nama 43 negara itu sendiri. Pembawa plakat menggunakan kostum bunga sebagai simbolisasi keberagaman flora di Indonesia.

Indonesia sendiri ditempatkan di urutan terakhir sebagai puncak parade defile. Urutan mereka setelah Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, dan Yaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.