Sukses

Malaysia Promosikan Kejuaraan Dunia Para Renang di Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Paralimpiade Internasional (IPC) dari Malaysia memanfaatkan ajang Asian Para Games 2018 sebagai sarana promosi yang efektif. Pasalnya, tahun depan mereka akan menggelar Kejuaraan Dunia Para Renang di Serawak.

Manager Sport Division, Ahmad Rodzli Bin Hashim, mengungkapkan sengaja membuat stan di venue para renang agar atlet yang berpartisipasi di ajang ini bisa tahu pentingnya kejuaraan dunia yang nantinya akan diselenggarakan.

“Saya ingin atlet yang tampil di sini (APG) ikut kejuaraan di Serawak. Ajang ini penting karena berpengaruh untuk Paralimpiade nanti,” ujar Rodzli, Sabtu (6/10/2018) seperti dilansir laman resmi Asian Para Games 2018.

Ya, Kejuaraan Dunia Para Renang di Serawak tahun depan akan dijadikan sebagai kualifikasi untuk menentukan atlet yang bisa tampil di Paralimpiade Tokyo 2020.

Tak ayal, beberapa atlet pun antusias ingin bisa beraksi di kejuaraan dunia para swimming pertama di Asia Tenggara ini.

Menurut rencana, kejuaraan ini akan diikuti kurang lebih ribuan atlet dari sekitar 80 negara.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.