Sukses

Asian Para Games 2018: Tiongkok Lawan Terberat Indonesia di Para Tenis Meja

Kekuatan Tiongkok di Asian Para Games 2018 sulit terdeteksi.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih tenis meja Indonesia di Asian Para Games 2018, Tribaskara Aji menyebut kontingen Tiongkok menjadi lawan terberat David Jacob dan kawan-kawan di cabang olahraga tenis meja.

Kepada Liputan6.com, Aji mengatakan, kekuatan Tiongkok di Asian Para Games 2018 sulit terdeteksi. Tiongkok menurut Aji, selalu mempunyai talenta baru setiap tahunnya.

"Lawan terberat itu Tiongkok. Mereka selalu mempunyai banyak bibit atlet hebat. Setiap tahun pasti muncul atlet hebat," kata Aji di rumah dinas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, Aji mengatakan, dia optimistis para atlet disabilitas dari cabor tenis besa membantu kontingen Indonesia meraih 16 medali emas Asian Para Games.

"Kita menargetkan dua medali emas. Saya yakin kita bisa membantu Indonesia di Asian Para Games," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fasilitas Tak Dibedakan

Keyakinan Aji diperkuat dengan fasilitas yang diberikan pemerintah untuk para atlet. Untuk kali ini, pemerintah tak membedakan fasilitas untuk atlet normal maupun disabilitas.

"Tingkat kesulitannya itu berbeda-beda. Tapi kalau latihan semua sama kaya atlet normal."

"Kalau persiapan atlet bisa dikatakan mendekati sempurna. Pemusatan latihan di Solo," ucap Aji mengakhiri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.