Sukses

Korea Bersatu Semarakkan Asian Para Games 2018

Asian Para Games 2018 akan digelar akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Korea bersatu dipastikan bakal kembali mewarnai Asian Para Games 2018. Korea Selatan dan Korea Utara sepakat untuk mengirimkan atlet bersama untuk cabor para renang dan para tenis meja.

Untuk cabang para tenis meja, Korea Selatan mengirim dua atletnya, Park Hong-kyu dan Lee Se-ho. Keduanya akan bekerja sama dengan atlet Korea Utara, Pak Kum-jin dan Kim Yong-rok.

Menariknya mereka akan di bawah kepelatihan Ri Chol-ung yang berasal dari Korea Utara. Kepastian ini disampaikan oleh Komite Paralimpik Korea (KPC), Jumat (5/10/2018).

Sementara di cabor para renang, tim Korea bersatu akan dilatih oleh Sun Chang-yong yang berasal dari Korea Selatan.

Untuk nomor estafet, Korea bersatu akan diisi oleh Kwon Yong-Hwa, Lim Woo-geun, Kwon Hyun (Korsel) dan Jong Guk-song (Korea Utara).

Sedangkan perenang lain yang masuk dalam kontingen Korea bersatu adalah Kwon Hyun, Kwon Yong-hwa, Lee Dong-gu , Kim Sae-hun (S9) and Jeon Hyung-woo (S9) dari Korsel dan Jong serta Sim Song-hyok dari Korea Utara.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Asian Para Games

Ini adalah kali pertama Korea bersatu turun di ajang Asian Para Games. Sebelumnya Korea bersatu juga menjalani debutnya di Asian Games 2018.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 43 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Acara pembukaan Asian Para Games 2018 akan berlangsung pada 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.