Sukses

Asian Para Games 2018: CdM Ingin Masyarakat Tonton Langsung Perjuangan Atlet Indonesia

Asian Para Games 2018 akan diikuti 43 negara.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 akan digelar mulai Sabtu (5/10/2018). Chief de Mission (CDM) Indonesia, Arminsyah berharap masyarakat mendukung perjuangan atlet tuan rumah sejak hari pertama.

Menurut dia, dukungan dari seluruh masyarakat akan memberikan pengaruh yang besar terhadap performa para atlet saat bertanding. Semakin banyak yang mendukung, maka atlet akan semakin bersemangat dan percaya diri.

“Saat ini, kondisi seluruh atlet sudah benar-benar siap bertanding. Oleh karena itu, diharapkan dukungan penuh dari rakyat Indonesia,” kata Arminsyah di Kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Jakarta Pusat, Kamis, (4/10/2018) seperti dilansir Antara.

“Terlebih, apabila masyarakat hadir langsung di arena pertandingan. Itu yang sangat diharapkan. Dengan begitu, para atlet akan semakin semangat untuk berjuang mengharumkan nama bangsa,” ujar Arminsyah menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dukungan Media

Selain dukungan kepada seluruh atlet, dia juga menginginkan supaya publikasi mengenai penyelenggaraan Asian Para Games 2018 terus diperluas, terutama melalui media massa, baik nasional maupun internasional.

“Kami sangat berharap seluruh media mempublikasikan perhelatan Asian Para Games 2018. Sehingga, seluruh masyarakat tahu dan tertanam di benaknya masing-masing untuk terus memberikan dukungan dan doa kepada para atlet yang bertanding,” ujar Arminsyah.

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 43 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dari dalam maupun dari luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.