Sukses

Pemenang Kampung Branding Sambut Meriah Pawai Obor Asian Para Games 2018

Pawai obor Asian Para Games 2018 akan menyambangi beberapa kampung di Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 akan dibuka pada Sabtu, 6 Oktober 2018. Hari ini pawai obor Asian Games 2018 mampir ke pemenang kampung branding di Kelurahan Utan Panjang, Jakarta.

Kedatangan obor yang dibawa para pelari disambut dengan meriah oleh warga sekitar. Mereka membanjiri sisi jalan sembari mengibarkan ornamen bendera menyambut datangnya obor.

Tak hanya warga, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Ketua Umum INAPGOC Sylviana Murni dan Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara juga sudah menanti kedatangan obor tersebut.

Setelah sebelumnya Kelurahan Pinang Ranti, Kamis (4/10) Kelurahan Utan Panjang menjadi tempat berikutnya dalam rangkaian pawai obor di pemenang kampung branding. Para pemenang memang mewakili berbagai wilayah di DKI Jakarta. Kelurahan Utan Panjang menjadi pemenang dari wilayah Jakarta Pusat.

Selain pawai obor, pada kesempatan kali ini Sylviana sekaligus memberikan hadiah sebesar Rp 10 juta kepada kelurahan Utan Panjang. Banyaknya warga yang datang menjadi kesempatan bagi Imam dan Sylviana untuk menyosialisasikan gelaran Asian Para Games 2018.

"Usaha warga mulai dari membuat ornamen seperti umbul-umbul, bendera, mural hingga menghias kampungnya adalah bentuk bantuan mereka dalam menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Para Games," jelas Sylviana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Imam

Sementara itu, Imam Nahrawi menyoroti pentingnya keikutsertaan warga pada Asian Para Games kali ini. Menurutnya usaha mereka akan turut meningkatkan motivasi untuk menyukseskan Asian Para Games dan membuktikan Indonesia merupakan negara yang ramah disabilitas.

"Ini berkat partisipasi nyata dari Jakarta dengan adanya kampung branding ini berarti mereka terlibat. Oretan sekecil apapun itu sangat bermakna bagi sebuah motivasi, doa dan energi agar gawe negara ini betul-betul berhasil," jawabnya.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.