Sukses

Atlet Asian Para Games Punya Semangat Selevel Asian Games

Para atlet Indonesia di Asian Para Games dinilai punya semangat tinggi untuk jadi juara.

Liputan6.com, Jakarta Atlet Indonesia yang akan tampil di Asian Para Games 2018 dinilai punya semangat yang tinggi untuk menang. Menpora Imam Nahrawi bahkan melihat kontingen Asian Para Games 2018 sekarang mengusung semangat yang sama dengan kontingen Indonesia di Asian Games lalu.

Hal itu disampaikan Imam kala mengundang para atlet kontingen Asian Para Games 2018 beserta skuat tim nasional sepak bola Indonesia U-16 dalam jamuan makan malam di rumah dinasnya di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

"Kalian bisa lihat sendiri, mereka punya semangat yang sama antusiasnya dengan atlet-atlet Asian Games," kata Imam seperti dikutip antara.

Semangat yang sudah kuat itu seolah kian mendapat lecutan lantaran para atlet yang akan berlaga pada 6-14 Oktober nanti dipertemukan dengan skuat timnas U-16 yang baru pulang dari Malaysia usai mencapai perempat final Piala Asia U-16 2018.

"Ada semangat. Ada motivasi. Ada kebersamaan, kegembiraan dan suasana saling mendoakan di sini," kata Imam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Sikap

Kesuksesan gelaran Asian Games 2018 termasuk dari segi prestasi, menurut Imam telah menularkan perubahan sikap masyarakat Indonesia dalam mengapresiasi perjuangan para atlet dari cabang olahraga apapun dalam ajang apapun.

Lebih lanjut, ia juga meyakini euforia Asian Games telah menular sehingga masyarakat juga menyambut baik kehadiran Asian Para Games 2018.

"Menang di-support, belum berhasil juga di-support. Luar biasa," kata Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.