Sukses

Presiden Jokowi Pastikan Bonus Atlet Asian Para Games 2018 Sama dengan Asian Games

Kepada atlet Asian Para Games, Presiden Jokowi pastikan bonus sama dengan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan besaran bonus untuk atlet Asian Para Games 2018 sama dengan atlet Asian Games 2018. Mereka juga akan mendapat kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Atlet berprestasi di Asian Para Games akan mendapat bonus yang sama dengan atlet Asian Games, jadi tidak ada perbedaan. Peraih medali emas di Asian Games 2018 diberi bonus Rp 1,5 miliar dan diangkat menjadi PNS," ujar Jokowi, setelah meninjau beberapa pelatihan nasional (pelatnas) beberapa cabang olahraga Asian Para Games 2018 di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Naharwi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Chef de Mission (CdM) Arminsyah, dan Ketua Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. Di venue menembak, mereka menyaksikan kemampuan para atlet Indonesia melepaskan tembakan ke sasaran.

Setelah itu, para rombongan langsung menuju venue lawn ball untuk meninjau proses latihan para atlet. Di venue lapangan hockey, Jokowi menyaksikan para atlet lawn ball yang sedang berlatih. Di sana, Jokowi dan Imam berfoto bersama dengan para atlet.

"Tadi saya meninjau venue-venue dan juga atlet-atlet berlatih untuk berlaga di Asian Para Games. Saya sudah melihat venue bulutangkis, venue tenis meja, voli duduk, menembak, dan lawn ball. Semuanya sesuai dengan target dan saya sudah sampaikan harus masuk 8 besar," ucap Jokowi.

Ia melanjutkan, ke depan persiapan hanya tinggal finalisasi dan sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti. Asian Para Games yang mempertandingkan para atlet difabel ini akan digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober mendatang.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.