Sukses

Mengenal Momo Maskot Asian Para Games 2018

Momo si maskot Asian Para Games ini juga mengenakan pakaian khas budaya betawi lengkap dengan sabuk betawi yang biasa menandakan sang jawara.

Liputan6.com, Jakarta - Maskot Asian Para Games 2018 dalam ukuran raksasa untuk pertama kalinya dipamerkan di hadapan ribuan warga dan diarak di kawasan Monas, Jakarta.

Inilah Momo, elang bondol yang digambarkan kuat dan berani. Momo juga merupakan singkatan dari motivasi dan mobilitas. Momo si maskot Asian Para Games ini juga mengenakan pakaian khas budaya betawi lengkap dengan sabuk betawi yang biasa menandakan sang jawara. Demikian seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (24/9/2018).

Ribuan warga antusias menyambut Momo di Silang Monas Tenggara, Jakarta Pusat, Minggu pagi 23 September 2018.

Balon Momo yang berukuran raksasa diarak dalam karnaval. Ada pasukan polisi cilik yang mengawal, ada pula polisi berkuda, marching band hingga barongsai.

Sementara, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berharap besar pada kesuksesan Asian Para Games 2018 di Indonesia tahun ini. Menpora berjanji akan memberikan hadiah dan bonus yang sama dengan pembawa medali di ajang Asian Games lalu. (Muhammad Gustirha Yunas)