Sukses

Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 Bakal Meriah Seperti Asian Games

Upacara pembukaan Asian Games 2018 berlangsung di SUGBK pada 6 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Komite Paralimpiade Asia (APC) yakin upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada 6 Oktober akan semarak seperti opening ceremony Asian Games.

"Saya percaya semua orang akan menikmatinya seperti upacara pembukaan Asian Games meskipun ada perbedaan rasa," kata Sekretaris Jenderal APC Tarek Souei, dikutip Antara.

Walau begitu, Tarek tidak merinci susunan acara atau hiburan pada upacara pembukaan Asian Para Games. Dia menegaskan hal itu masih menjadi rahasia panitia dan belum dapat diungkapkan ke masyarakat.

Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) menjual tiket upacara pembukaan dalam empat kategori harga yaitu Rp 500 ribu, Rp 750 ribu, Rp 1,5 juta, dan Rp 2,5 juta. 

 

Untuk menghindari praktik calo, satu identitas hanya bisa membeli empat tiket. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Indonesia Siap

APC, lanjut Tarek, menilai persiapan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Para Games sudah lebih bagus jelang dua pekan upacara pembukaan.

"Akomodasi sudah siap lebih awal. Aksesibilitas di wisma atlet juga teratasi. Ini adalah pertama kalinya wisma para games punya 1000 lift untuk pengguna kursi roda yang dapat dipakai dalam waktu bersamaan," ujar pria asal Uni Emirat Arab itu.

3 dari 3 halaman

Upacara Penutupan

Meski upacara pembukaan berlangsung di SUGBK, Inapgoc akan menggelar upacara penutupan di Stadion Madya Senayan.

"Karena kami tidak punya waktu cukup untuk transisi stadion dari perlombaan atletik ke upacara penutupan. Asian Games berlangsung dua minggu, sedangkan Asian Para Games hanya berlangsung sepekan untuk menggelar 18 cabang olahraga," ujar Tarek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.