Timnas Basket Kursi Roda Asian Para Games Cari Bibit Baru di YPAC Solo

Oleh Maria Flora pada 20 Sep 2018, 13:57 WIB
Diperbarui 20 Sep 2018, 13:57 WIB

Fokus, Solo - Jelang gelaran Asian Para Games 2018, Timnas basket kursi roda Indonesia menggelar sosialisasi. Para atlet berbagi semangat dengan anak-anak berkebutuhan khusus untuk mencari bibit-bibit baru yang akan memperkuat tim Indonesia.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (19/9/2018), tim basket lakukan demonstrasi di hadapan sejumlah anak berkebutuhan khusus di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Solo, Jawa Tengah.  

Sebanyak 15 anggota timnas basket kursi roda sengaja datang untuk memotivasi dan juga membangun minat anak-anak berkebutuhan khusus untuk terjun menjadi atlet. Dengan sosialisasi ini diharapkan akan muncul bibit-bibit baru bagi timnas.  

"Saya berharap ke depannya muncul bibit-bibit baru ya," ujar pelatih basket kursi roda Indonesia, Fajar Brilianto.  

Selain berinteraksi, para pebasket yang tergabung dalam National Paralympic Committee (NPC) juga menceritakan seluk beluk olahraga yang mereka tekuni dan bagaimana mereka berjuang untuk lolos seleksi.  

Usai menggelar sosialisasi, para siswa dan atlet basket kursi roda berdoa bersama untuk kesuksesan Timnas di Asian Para Games 2018. (Karlina Sintia Dewi)