Sukses

Jakarta Pusat Bersiap Menyambut Asian Para Games 2018

Asian Para Games bakal digelar di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Jakarta Pusat menjadi salah satu wilayah yang bersiap bakal dihelatnya Asian Para Games pada 6 sampai 13 Oktober mendatang di Jakarta. Mobilisasi dan pengamanan atlet Asian Para Games menjadi salah satu hal yang diperhatikan.

Untuk mengoptimalkan pelayanan, pemkot Jakarta Pusat bahkan menambah personil keamanan di Asian Para Games. Ini untuk memastikan kelancaran mobilisasi atlet.

"Kita akan bantu pengamanannya dengan kerjasama di jajaran Polri dan TNI untuk mobilisasi mereka karena mobilisasi mereka akan lebih sulit. Jadi, kita akan betul-betul perhitungkan," ujar Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara seperti dikutip antara.

Bayu mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan kampung Para Games dengan minimal satu kampung di setiap kelurahan.Selain itu, sarana dan prasarana penunjang juga disiapkan untuk membantu mobilitas para atlet.

Bayu mengimbau jajaran camat dan lurah untuk ikut mendukung dan mensukseskan Asian Para Games, sebab banyak nilai kemanusiaan yang terkandung dalam pelaksanaan kegiatan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kirab Obor

Sementara itu Wakil Ketua Inapgoc, Sylviana Murni mengatakan akan ada serangkaian kegiatan yang dilakukan sebelum pelaksanaan Asian Para Games 2018, yakni kirab obor atau "torch relay" seperti yang dilakukan pada pelaksanaan Asian Games beberapa waktu lalu.

Sylviana meminta partisipasi aktif Pemkot Jakpus untuk mensosialisasikan Asian Para Games pada seluruh warga.

"Ini adalah perhelatan saudara kita. Saya harapkan dukungan dari seluruh jajaran Pemkot Jakpus untuk menyemarakkan acara ini," ujarnya.

Asian Para Games 2018 merupakan kegiatan olahraga multi event se-Asia yang diikuti oleh atlet difabel dan akan diselenggarakan di Jakarta dari 6-13 Oktober mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.