Sukses

Promosi Digencarkan, Masyarakat Harus Rasakan Demam Asian Para Games

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018

Liputan6.com, Jakarta Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (Inapgoc) minta masyarakat Jakarta agar lebih menggaungkan perhelatan kompetisi olahraga yang dikhususkan bagi para disabilitas tersebut.

"Sesuai dengan arahan dari Bapak Presiden Joko Widodo, penyelenggaraan Asian Para Games 2018 harus lebih digaungkan lagi," kata Wakil Ketua Umum I Inapgoc, Sylviana Murni, Kamis (13/9/2018).

Menurut dia, euforia Asian Para Games 2018 tidak boleh kalah dengan Asian Games 2018 yang sudah digelar lebih dulu. Terlebih Asian Para Games diperuntukkan bagi para disabilitas.

"Intinya, kita harus membuat masyarakat supaya ikut merasakan demam Asian Para Games, sama seperti demam Asian Games waktu itu. Promosi Asian Para Games harus lebih digencarkan lagi," ujar Sylviana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Kejutan

Lebih lanjut, dia mengungkapkan pihaknya akan memberikan kejutan pada saat acara pembukaan dan penutupan Asian Para Games 2018. Namun pihaknya masih merahasiakan kejutan tersebut.

"Kalau di acara penutupan Asian Games itu ada Super Junior. Nanti di Asian Para Games juga akan ada kejutan, tapi masih rahasia. Kami harus membuat orang-orang kaget," ungkap Sylviana.

3 dari 3 halaman

18 Cabor

Asian Para Games akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 dan diikuti oleh 41 negara peserta National Para Olympic dengan total 2.800 atlet, 1.800 ofisial serta 500 media, baik dalam maupun luar negeri.

Terdapat sebanyak 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di dalam Asian Para Games 2018, antara lain bola basket, bola voli, anggar, tenis meja, renang, menembak, judo, bersepeda, catur, angkat beban, bowling, bola gawang, bulu tangkis, lari, panahan, boccia, bola tangan dan tenis.(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.