Sukses

Menpora Tegaskan Persiapan Asian Para Games 2018 Sudah 90 Persen

Menurut Menpora, Asian Para Games adalah langkah untuk menjaga harkat dan martabat bangsa.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menegaskan persiapan Asian Para Games 2018 sudah mencapai 90 persen. Bukan hanya kesiapan venue, seluruh hal teknis yang berkaitan dengan games time juga sudah rampung.

"Sudah hampir 90 persen, baik venue, volunteer, sistem, dan yang lebih penting bagaimana teman-teman turut memublikasikan logo, semangat Asian Para Games, serta figur dan para atlet ke penjuru Tanah Air," ungkap Imam dalam rapat pleno koordinasi panitia Asian Para Games 2018 (Inapgoc) yang digelar di ruang sidang lantai 3 Kemenpora, Kamis (13/9/2018)i.

Menpora memimpin langsung rapat tersebut. Tampak hadir ketua pelaksana Inapgoc Raja Sapta Oktohari, Chef de Mission (CdM) Asian Para Games, Arminsyah, dan seluruh pemangku kepentingan Asian Para Games 2018.

Imam memastikan Asian Para Games adalah langkah untuk menjaga harkat dan martabat bangsa yang betul-betul dipersiapkan dengan matang oleh Inapgoc. Tak hanya itu, kesiapan secara prestasi juga sudah diupayakan dengan maksimal oleh pimpinan kontingen Tim Merah Putih.

"Pak Okto dan CdM terus mengawal. Tentu sukses penyelenggaraan, prestasi akan kita berikan kepada Indonesia dan semuanya sudah dilaksanakan dengan baik," lanjut Imam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cepat Lebih Awal

Sementara itu, Okto menyebut bahwa khusus untuk venue, sesuai rencana akan beres seluruhnya pada 25 September mendatang. Namun, karena ada permintaan percepatan, pihak Inapgoc langsung bergerak cepat untuk menyelesaikan kesiapan venue lebih awal dari yang direncanakan.

"Kalau dalam perencanaan kami tanggal 25, tapi hari ini ada permintaan beberapa venue mungkin kita akan lakukan percepatan dan bisa selesai sebelum 25 September. Perencanaan sudah kita mulai dari enam bulan lalu, ini membutuhkan support dari semua pihak agar waktu ini kita bisa jaga dengan baik," tegas pria yang juga Ketua PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) tersebut.

3 dari 3 halaman

Siap Raih Prestasi

Di sisi lain, CdM Arminsyah memastikan kesiapan atlet untuk meraih prestasi sejalan dengan kesiapan Inapgoc menyukseskan pelaksanaan Asian Para Games.

"Atlet sudah delapan bulan berlatih di Solo dan sudah dua cabor yang ke Jakarta, lawn ball dan menembak, selebihnya masih di Solo sambil menunggu kesiapan venue dan juga kesiapan wisma. Kami tegaskan, setiap cabor siap untuk meraih prestasi tinggi," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.