Sukses

Jelang Asian Para Games 2018, Ini Fasilitas Tambahan bagi Atlet Difabel

Panitia penyelenggara terus menambah fasilitas bagi penyandang disabilitas di Wisma Atlet Kemayoran untuk perhelatan Asian Para Games 2018.

Fokus Indosiar, Jakarta Persiapan jelang perhelatan Asian Para Games 2018 atau Inapgoc terus dikerjakan. Salah satunya dengan penambahan fasilitas bagi penyandang disabilitas di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (12/9/2018), tujuh tower di Wisma Atlet akan digunakan sebagai tempat tinggal para atlet dan ofisial dari 42 negara selama perhelatan berlangsung. 

Inapgoc menyediakan seribu unit kamar yang dirancang khusus bagi pengguna kursi roda. Namun, ada penambahan fasilitas bagi para atlet difabel, yaitu fasilitas guiding block di halaman dan di dalam gedung.  

Setiap toilet juga telah dilengkapi dengan pegangan rambat atau hand rail. Sementara, bagi para atlet pengguna kursi roda, dibuat ramp atau jalan landai pada akses lift setiap tower.  

Asian Para Games akan digelar di Jakarta, pada 6 Oktober hingga 13 Oktober 2018 dengan mempertandingkan 18 cabang olahraga. Para peserta dijadwalkan akan tiba di Ibu Kota awal Oktober 2018. (Karlina Sintia Dewi)