Sukses

10 Ribu Personel Jaga Asian Para Games 2018

Ada perbedaan pengamanan Asian Para Games dengan Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 ribu personel gabungan Polri-TNI akan diterjunkan untuk mengamankan Asian Para Games 2018. Helatan olahraga itu akan digelar di Jakarta pada 6 - 13 Oktober, mendatang.

"Perkuatan yang kita libatkan kurang lebih 10 ribu (personel), di-backup oleh Pangdam Jaya untuk melaksanakan pengamanan Asian Para Games," kata Kapolda Metro Jaya Idham Azis di Mapolda, Rabu (5/9/2018).

Menurut dia, pertandingan Asian Para Games hanya digelar di Jakarta. Cuma 17 cabang olahraga yang dilombakan.

Perbedaan skala pelaksanaan Asian Para Games dan Asian Games membuat polisi melakukan penyesuaian strategi pengamanan.

"Kalau sekarang fokus sekitar GBK. Atlet dan official yang datang juga gak banyak. Kemudian cabor enggak banyak, kalau saya enggak salah 17," beber Idham.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Partisipasi Masyarakat

Yang jelas, ia meminta masyarakat turut membantu menjaga keamanan. Di tempat yang sama, Pangdam Jaya Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto mengatakan, Polri dan TNI telah memiliki pengalaman saat mengamankan Asian Games 2018.

"Ini jadi langkah awal dan kegiatan yang bagus bagi kita ke depan untuk lakukan kerja sama dan tugas dari awal. Sekali lagi kita harapkan dukungan dari masyarakat Jakarta, pers bagaimana visi misi yang diembankan untuk kami negara ini bisa berjalan sukses," kata Joni.

Reporter: Ronald 

Saksikan video pilihan di bawah ini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.