Sukses

Sandi Siapkan Rute Perjalanan bagi Peserta Asian Para Games

Sandi menyebut secara keseluruhan persiapan test event Asian Para Games sudah mencapai 80-85 persen.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan rute bagi peserta dan official Asian Para Games dari Wisma Atlet, Kemayoran, menuju venue pertandingan.

"Jadi tanggal 26 Juni pada saat mulai games kita akan bisa melakukan simulasi di jalan nanti," kata Sandi saat meninjau Wisma Atlet di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Sandi menyebut, secara keseluruhan persiapan test event Asian Para Games sudah mencapai 80-85 persen. Dengan sisa waktu empat hari jelang test event, ia optimistis segala persiapan akan selesai sesuai waktunya.

"Jadi saya terima kasih untuk tim INAPGOC yang sudah berkoordinasi dengan tim dari Pemprov DKI. Mudah-mudahan semakin meyakinkan kita bahwa kita siap menerima Asian Games maupun Asian Para Games yang berlangsung bulan Oktober," kata Sandi.

Selain itu, Sandi mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan kendaraan bagi para peserta dan official Asian Para Games.

"Ada 100 kendaraan yang kita siapkan oleh kombinasi Transjakarta, Dishub dan operator," ucap Sandi.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Wisma Atlet Siap

Sandi juga menegaskan Pemprov DKI siap dalam menyambut test event Asian Para Games pada 25 Juni 2018.

"Alhamdulillah kami baru saja meninjau Para Games Athletes Village, dan masih ada penyempurnaan di sana-sini. Tapi kita bisa menyatakan bahwa 80-85 persen sudah sangat siap untuk menyambut test event," kata Sandi di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (20/6/2018).

Sandi mengatakan ada empat tower di Wisma Atlet Kemayoran yang disiapkan bagi peserta Asian Para Games. Jumlahnya, Sandi memprediksi akan ada 1.000 lebih peserta dan official.

"Kurang lebih 300 peserta dan participant athletes yang datang ke test event ini, juga akan didampingi lebih dari 700 official," ucap Sandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.