Sukses

Wakil Jaksa Agung Jadi CdM Asian Para Games

Wakil Jaksa Agung, Arminsyah menjadi Chief de Mission (CdM) Indonesia di ajang Asian Para Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menunjuk Wakil Jaksa Agung, Arminsyah, sebagai Chief de Mission (CdM) Indonesia di Asian Para Games 2018.

Asian Para Games akan berlangsung di Jakarta. Sebanyak 43 negara akan tampil di event olahraga untuk atlet difabel yang berlangsung pada 6 hingga 13 Oktober mendatang.

"Wakil Jaksa Agung telah ditunjuk Menpora (Imam Nahrawi) menjadi jaksa agung," kata Sesmenpora, Gatot Dewa Broto, di Hotel Sultan dalam acara Seminar CdM Asian Para Games 2018 yang digelar oleh Inapgoc, Rabu (11/4/2018).

Gatot menjelaskan, Menpora sendiri yang menunjuk Arminsyah menjadi CdM Asian Para Games. Imam Nahrawi yakin Arminsyah bisa mengelola anggaran Asian Para Games.

"Dia terpilih karena punya jiwa kepemimpinan. Wakil Jaksa Agung bukan orang baru di dunia olahraga. Dia juga dipilih karena berkompetensi dalam penggunaan anggaran," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggaran Tahap Pertama Cair

Lebih lanjut, Gatot mengatakan, pemerintah segera mengeluarkan dana untuk Asian Para Games tahap pertama dalam waktu dekat. Uang yang akan dikeluarkan pemerintah pada tahap pertama ini mencapai Rp 826 miliar.

"Anggaran tidak ada kendala. Dana sebesar Rp 826 miliar akan cair pada 13 April mendatang. Ini murni dukungan dari pemerintah pusat, Kemenpora, PUPR, dan Pemerintah Daerah DKI Jakarta," kata Gatot.

3 dari 3 halaman

Seminar CdM

Seminar CdM Asian Para Games berlangsung pada 11-12 April 2018. Acara ini diikuti oleh 29 dari 43 negara yang akan tampil di Asian Para Games.

"Misi yang kita emban sebagai tuan rumah, yakni menjadikan Indonesia sebagai negara yang ramah untuk kaum difabel. Oleh karena itu, kami juga mengharapkan masukan-masukan positif dari negara-negara yang hadir di acara ini," ucap Raja Sapta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.