Sukses

Wakil Jakarta Berjaya di BMS 2022

Dalam lSSOM 2022, BMWCCI JCRT Sixteen Garage menurunkan lima pembalap. Beberapa di antaranya Hendra K, Lucky Aziz dan Reza Rekayasa.

Liputan6.com, Jakarta- Tim balap mobil dari BMWCCI Jakarta Chapter Racing Team (JCRT) Sixteen Garage, sukses keluar sebagai juara umum dalam BMWCCI Motorsport (BMS) 2022 yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

BMS 2022 merupakan salah satu program dari BMW Club Indonesia Dan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022. Selain BMS 2022, BMWCCI JCRT Sixteen Garage juga turut mengikuti program Euro Touring Car Competition (ETCC).

"Hari ini adalah seri terakhir kami di ISSOM 2022 dimana kita sudah ikut kurang lebih tujuh seri dengan program ETCC atau Euro Touring Car Competition dan BMS BMWCCI Motorsport 2022 dan alhamdulillah kita hari ini mendapat piala yang cukup banyak, bahkan sangat banyak," ujar Manajer BMWCCI JCRT Sixteen Garage, Damar usai balapan, Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/12/2022).

"Dan kita juga meraih juara umum untuk BMS, yaitu Om Lucky sebagai juara pertama dan juga ada Om Reza juga sebagai juara kedua," imbuhnya.

Dalam lSSOM 2022, BMWCCI JCRT Sixteen Garage menurunkan lima pembalap. Beberapa di antaranya Hendra K, Lucky Aziz dan Reza Rekayasa.

"Dan yang hari ini yang pertama ada Hendra, dia mengikuti program BMS 2022 untuk kelas 2.500 dan 3.000 dan alhamdulillah dua-duanya juara kedua, dan ketiga kata Damar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Pembalap

 

"Juga ada Om Reza mengikuti program yang sama juga, 2.500 kelasnya dan mendapat juara pertama, terakhir champion kita ada Om Lucky di kelas 3.000 dia di BMS juara pertama dan di ETCC hari ini alhamdulillah juga masuk juga di juara ketiga untuk kelas 3.000 master," sambung Damar.

Damar bersyukur tim bisa meraih banyak prestasi dalam balapan tahun ini. Sebab, menurutnya setelah pandemi, BMWCCI JCRT Sixteen Garage mengalami banyak kesulitan. Meski begitu, kondisi itu akhirnya terbayarkan dengan banyaknya piala yang mereka bawa pulang pada kesempatan kali ini.

BMWCCI JCRT Sixteen Garage berharap, tim dan pembalap mereka bisa terus berkembang ke depannya. Serta pula, kondisi dunia balap mobil Tanah Air pasca pandemi diharapkan menjadi kian membaik.

3 dari 3 halaman

Harapan

 

"Harapannya dunia motorsport Indonesia bisa melahirkan pembalap-pembalap baru, karena kami pun sama dari tim yang baru dan melahirkan pembalap baru. Dan kita bisa berkompetisi di tahun selanjutnya dengan event-event yang lebih menantang dan mengasah skill untuk ke depannya," papar Damar.

"Terima kasih kepada teman-teman, panitia yang sudah mengadakan. Mudah-mudahan kami bisa terus berkontribusi di dunia otomotif Indonesia," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.