Sukses

Demi Asian Games, Perbasi Siap Mencari Pemain Naturalisasi Lagi untuk Timnas Basket

Danny Kosasih kembali mencari pemain naturalisasi sebagai persiapan untuk Asian Games 2022.

Jakarta Ketua Persatuan Bola Basket seluruh Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih mendengarkan saran pelatih Timnas Basket Indonesia, Fictor "Ito" Roring yang meminta pemain naturalisasi lagi. Ito saat itu mengatakan, Timnas Basket Indonesia butuh pemain naturalisasi yang tinggi, besar dan jago agar bisa bersaing di Asia atau khususnya Asian Games.

Danny sepertinya sepakat dan mengaku akan segera melakukan pencarian pemain naturalisasi lagi dalam waktu dekat.

Menurut Danny, kesimpulan tersebut diambil setelah mengevaluasi hasil timnas basket Indonesia di Asian Games 2018. Tim putra menempati posisi kedelapan, setelah kalah dari Jepang pada perebutan ranking ketujuh. 

Danny menyebut Indonesia sulit bersaing karena kalah postur tubuh, misalnya dibanding China dan Jepang. Bahkan, selama ini Indonesia juga sulit mengusik dominasi Filipina di turnamen level Asia Tenggara. 

"Jujur dalam urusan postur, Indonesia jauh sekali dibanding pemain-pemain luar negeri. Kita harus ada pemain naturalisasi. Minimal Indonesia punya pemain berpostur besar untuk mengatasi lawan," kata Danny, saat dijumpai Bola.com di sela-sela turnamen FIBA 3x3 U-18 Asia di Cyberjaya, Selangor, Malaysia, Sabtu (8/9/2018). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Segera Dibahas

Indonesia disebut Danny butuh satu pemain naturalisasi yang mumpuni untuk mengangkat kinerja tim. Topik tersebut akan menjadi bahasan utama pada rapat yang digelar perbasi pada Jumat (15/9/2018). 

"Soal naturalisasi ini akan kami bahas dalam rapat. Sejauh ini belum tahu kalau jadi naturalisasi akan mengambil pemain dari mana. Tapi, naturalisasi bagi saya harus dilakukan," imbuh Danny Kosasih. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.