Rebut Perak Asian Games 2018, Zohri Dapat Hadiah Umrah

Oleh Liputan6.com pada 08 Sep 2018, 21:00 WIB
Diperbarui 17 Sep 2018, 10:52 WIB
Atletik : Lalu Muhammad Zohri

Liputan6.com, Jakarta Lalu Muhammad Zohri menjadi salah satu atlet asal Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendapatkan hadiah umrah usai meraih medali di Asian Games 2018. Zohri seperti diketahui meraih medali perak pada nomor estafet 4x100 meter putra.

Kabar gembira itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB H Rosiady Sayuti, saat menerima rombongan atlet dan pelatih NTB yang baru kembali, usai berjuang dalam perhelatan Asian Games 2018 di Pendopo Gubernur NTB.

Sekda NTB menyampaikan apresiasi dan penghargaan bagi seluruh atlet dan pelatih, yang telah berjuang mewakili NTB pada pesta olahraga se-Asia beberapa waktu lalu. Bahkan, Sekda juga mengatakan, apa yang dipersembahkan atlet NTB ini merupakan salah satu wujud persembahan NTB untuk Indonesia.

"Perjalanan masih panjang, prestasi harus dipertahankan bahkan ditingkatkan," katanya seperti dikutip Antara.

Menurut Sekda, salah satu hal penting yang harus dilakukan untuk mempertahankan prestasi adalah melalui pencarian bakat.

"Saya yakin, dengan usaha dan kesungguhan, didukung dengan potensi atlet-atlet kita, ke depannya NTB akan semakin berjaya dan berprestasi," ujarnya.

 

2 dari 2 halaman

Diarak Keliling Kota

Indonesia Ulang Kesuksesan 52 Tahun Lalu Rebut Medali Perak Atletik Nomor 4x100 Meter Putra
Lalu Muhammad Zohri (dua kanan) bersama Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara menunjukkan medali perak usai bertanding di final lari 4x100 meter cabang olahraga atletik Asian Games 2018 di Jakarta, Kamis (30/8). (AP Photo/Bernat Armangue)

Sebelum diterima Sekda dan jajarannya, seluruh atlet dan pelatih telah diajak berkeliling di sekitar Kota Mataram. Mereka berkeliling di sepanjang jalan protokol dan berakhir di pendopo Gubernur.

Ketua KONI NTB, Andi Hadianto menyebutkan dari 12 orang atlet yang dikirim, NTB tercatat berhasil membawa pulang 7 medali, yakni 2 perak dari cabang BMX dan cabang estafet 4x100 meter putra. Sementara 5 perunggu diraih melalui cabang lompat jauh, tinju, karate, voli putra dan voli pantai.

Lanjutkan Membaca ↓