Sukses

Sandy Walsh Masih Demam Asian Games 2018

Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta Pemain berdarah Indonesia, Sany Walsh ternyata belum bisa melupakan euforia Asian Games 2018. Lewat akun Instagramnya, pemain yang sangat berambisi memperkuat timnas Indonesia tersebut kembali mengunggah konten berbau multievent se-Asia tersebut. 

Sandy mengunggah sebuah video berisikan persatuan bangsa Indonesia untuk mendukung atlet saat Asian Games lalu."Untuk sesaat kita menolak dipecah-belah dan kita bersatu untuk mendukung Indonesia tanpa peduli suku, agama, dan ras. Semoga, ini bukan hanya sesaat," tulis Sandy.

Unggahan Sandy pun langsung mendapat positif dari para pengikutnya di Instagram. Video itu sudah dilihat sebanyak 23,602 kali oleh para pengguna instagram.

Berbagai komentar pun dilontarkan para warga net. Mereka turut menyuarakan agar PSSI segera menaturalisasi Sandy.

"Cepat dinaturalisasi, takutnya keburu diambil negara lain," tulis pengguna dengan nama elhamdi_yusuf.

"Kita butuh Sandy Walsh. Pengalaman dia di Eropa sangat penting bagi timnas," tulis Vccfaisal_1886,

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main di Belgia

Sandy saat ini sedang merumput di Belgia bersama klub Zulte Waregem. Sebelumnya, Walsh sempat bermain di dua klub ternama Belgia: Anderlecht dan Genk.

Di tim senior Genk, Walsh tampil 51 kali dan mencetak satu gol dalam kurun waktu 2012 hingga 2017. Ia turut mempersembahkan trofi Belgian Cup dan Belgian Super Cup.

Pemain yang berposisi sebagai bek ini bisa memilih memperkuat empat negara, Indonesia, Belgia, Belanda, dan Republik Irlandia. Namun, dia memilih Indonesia karena ibunya lahir di sana.

3 dari 3 halaman

Unggahan Sandy Walsh

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini