Sukses

Sambutan Meriah Warga Grobogan untuk Peraih 2 Emas Asian Games 2018

Aries meraih dua medali emas di Asian Games 2018.

Jakarta - Aries Susanti Rahayu disambut bak pahlawan saat pulang ke kampung halamannya di Desa Taruman, Grobogan, Selasa (4/9/2018). Maklum, atlet panjat tebing tersebut meraih dua emas di Asian Games 2018.

Aries diajak berkeliling kota menggunakan mobil jeep dari Kantor KONI Grobogan menuju alun-alun yang menjadi titik utama penyambutan. Dia kemudian dibawa ke pendapa kabupaten. Sepanjang jalan, peraih emas nomor speed individual dan beregu itu mendapat sambutan antusias dari masyarakat.

Setiba di pendapa, Aries langsung dikalungi rangkaian bunga dari Wakil Ketua DPRD Grobogan, HM Nurwibowo. Sambutan masyarakat semakin semarak dan membuat atlet berusia 23 tahun itu terharu.

"Terima kasih untuk sambutan, dukungan, dan doa dari masyarakat. Saya juga berharap atlet di Kabupaten Grobogan terus berlatih dan bisa meraih prestasi," kata Aries.

Selain mendapat bonus dari pemerintah, atlet kelahiran Grobogan, 21 Maret 1995 itu juga mendapat bonus Pemkab Grobogan sebesar Rp 100 juta, serta dana apresiasi dari pihak-pihak lainnya. Meski demikian, Aries enggan mengungkapkan rencana terkait bonus itu.

"Maaf, untuk bonus-bonus nanti dulu deh, saya belum berpikiran ke sana. Saya masih fokus pada kejuaraan-kejuaraan yang akan datang, Olimpiade dan kejuaraan dunia," kata anak ketiga dari pasangan S. Sanjaya dan Maryati itu.

Sementara itu, Bupati Sri Sumarni mengatakan panjat tebing saat ini menjadi kebanggaan Kabupaten Grobogan. Dia terus mendukung agar cabang olahraga tersebut tetap menjadi andalan untuk meraih emas di berbagai kejuaraan.

"Kami berharap bukan hanya panjat tebing saja, tapi dari cabang olahraga yang lain. Ke depan, sarana prasarana akan dilengkapi, dan KONI harus lebih berusaha," ujarnya, tentang rencana terus mengembangkan olahraga panjat tebing setelah keberhasilan Aries Susanti di Asian Games 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.