Sukses

Pemerintah Tetap Beri Bonus Atlet Tanpa Medali Asian Games 2018

Beberapa atlet gagal menyumbang medali di Asian Games 2018.

Jakarta - Pemerintah tetap mengapresiasi para atlet yang gagal menyumbang medali di Asian Games 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengungkapkan para atlet tersebut bakal memperoleh uang Rp 20 juta.

Pemberian apresiasi itu secara seremonial diberikan Menpora kepada atlet voli Indonesia saat acara bermain bulu tangkis bersama dengan beberapa atlet dan artis di Kemenpora, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

"Bonus ini berupa uang sebesar Rp 20 juta per orang. Kami pemerintah dan kita semuanya harus menghargai perjuangan mereka yang sudah berkorban, perjuangan dan semua sudah dipertaruhkan," kata Menpora, dilansir dari situs Kemenpora. 

"Terima kasih atas kerja keras dan pengorbanan kalian. Kalian sudah memberikan inspirasi kepada masyarakat Indonesia tentang sikap pantang menyerah dan sportivitas olahraga baik saat meraih kemenangan maupun belum meraih kemenangan," dia menambahkan.

Menpora juga menjelaskan langkah-langkah Indonesia untuk mewujudkan harapan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Kemenpora akan membentuk tim untuk melakukan lobi-lobi pada negara anggota IOC.

"Nanti di Olimpiade Tokyo 2020 menjadi momentum awal untuk memberi tahu kepada masyarakat dunia bahwa Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games yang sukses. Sukses penyelenggaraan, prestasi dan membina kesan kepada seluruh tamu - tamu yang pernah datang ke Indonesia," ucapnya.

"Indonesia mampu menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Nanti KOI akan melakukan banyak hal sebagai bagian dari kepanjangan tangan pemerintah untuk meyakinkan IOC dan seluruh negara-negara peserta. Saya juga mendapat informasi bahwa kejuaraan dunia akan digelar di venue-venue setelah Asian Games. Ini sebagai bagian dari tindak lanjut dari peta jalan yang harus kita laksanakan setelah Asian Games," kata Menpora.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.