Sukses

Jelang Asian Para Games, Polisi Siapkan Simulasi Rute ke Venue

Asian Para Games 2018 akan digelar bulan depan.

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 tinggal hitungan hari. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya segera melakukan simulasi rute dan waktu dari Wisma Atlet Kemayoran menuju venue Asian Para Games 2018.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf menyatakan, simulasi ini tak akan berbeda dari Asian Games 2018. Namun, perbedaan akan terlihat pada waktu tempuh hingga ke tujuan.

"Nanti dilaksanakan kegiatan sama seperti Asian Games. Kita simulasi juga, simulasi kecepatan, tapi kalau Asian Para Games 2018 kita belum tahu standarnya berapa, nyampai dari venue antara Wisma Atlet berapa lama. Kalau kemarin 30 menit maksimal, ini Paragames pasti lebih karena bawa difabel, enggak mungkin kecepatannya sama dengan Asian Games," kata Yusuf di Polda Metro Jaya, Rabu (5/9/2018).

Selain itu, polisi juga akan melakukan pengamanan pawai obor. "Ada torch relay di tempat kita, sistem pengamanan juga sama," ujarnya.

Selain waktu tempuh, lanjut Yusuf, pihaknya juga tengah membahas rute baru. Sebab, dalam Asian Paragames akan menggunakan Gedung Balai Sudirman di dalam salah satu pertandingan yang akan digelar.

"Pertambahan tempat pertandingan di Asian Games enggak ada, di Asian Para Games 2018 ada. Salah satunya di Balai Sudirman. Saya belum ada jadwal. Yang kemarin agak rawan menangani kemacetan di sana, kendaraannya khusus, bis kalau muter lama," katanya mengakhiri.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.