Sukses

Bonus Asian Games 2018 Cair, Wewey Wita Berencana Ajak Keluarga Liburan ke Jepang

Wewey Wita menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018.

Jakarta Pesilat Indonesia, Wewey Wita, tak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah menerima bonus dari pemerintah atas prestasinya menyumbangkan medali emas di Asian Games 2018. Atlet asal Ciamis itu berencana mengajak keluarganya liburan ke Jepang. 

Wewey berhak menerima bonus senilai Rp 1,5 miliar karena mempersembahkan medali emas. Di final, dia mengalahkan pesilat Vietnam Thi Them Tran pada final nomor 50-55 kg putri.

"Kalau bonus penginnya sebagian disisihkan untuk membahagiakan keluarga. Pengin mengajak keluarga jalan-jalan ke luar negeri. Selama ini ayah dan ibu serta adik-adik biasanya cuma membayangkan saja liburan ke luar negeri, jadi Wewey pengin ajak mereka," kata Wewey saat berbincang dengan Bola.com di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018). 

"Selama ini Wewey sudah ke mana-mana, tapi mereka belum. Wewey juga bisa ke berbagai tempat karena bertanding dan dibiayai," sambung dia. 

Wewey kemungkinan akan mengajak kedua orang tua dan lima adiknnya berlibur ke Jepang. Namun, liburan tersebut tak akan terlalu panjang. Setidaknya, dia ingin mengabulkan harapan terpendam sang ayah yang ingin menginjakkan kaki ke Negeri Sakura. 

"Mungkin tidak lama-lama juga, soalnya Jepang mahal. Tapi, Papa pengin ke sana. Saya pernah tanya kalau ada kesempatan jalan-jalan ke luar negeri papa pengin ke mana. Beliau menjawab tidak perlu jalan-jalan. Tapi ketika ditanya lagi misal ada kesempatan, Papa bilang ingin ke Jepang. Itu juga menjawabnya dengan nada bercanda," urai Wewey. 

"Kalau nenek ada keinginan ke Mekah. Tapi katanya CDM menjanjikan kami akan dapat dua tiket umrah. Mudah-mudahan kalau itu benar bisa ajak nenek umrah," sambung Wewey. 

Wewey Wita berharap rencana mengajak keluarganya berlibur ke Jepang bisa terealisasi pada awal tahun depan. "Belum tahu pastinya, tapi kemungkinan tahun depan, awal tahun lebih tepatnya," imbuh Wewey.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.