Suju Puji Perhelatan Asian Games 2018 dan Ajak Fan Berbagi Energy of Asia

Oleh Aning Jati pada 04 Sep 2018, 19:34 WIB
Super Junior

Jakarta - Closing ceremony Asian Games 2018 sudah diselenggarakan pada Minggu malam (2/9/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Namun, sepertinya masih banyak yang belum bisa move on dari kemegahan acara penutupan pesta olahraga terbesar di Asia itu.

Sama halnya opening ceremony, pesta penutupan Asian Games 2018 juga menyedot banyak atensi baik dari dalam maupun luar negeri. Tagar ClosingCeremonyAsianGames2018 menguasai lini masa media sosial seperti Twitter, yang jadi topik terpopuler.

Deretan pengisi acara yang tampil bak tanpa cela, juga masih jadi perbincangan hangat, seperti halnya aksi RAN, Gigi, Isyana Sarasvati, hingga dua boy band tenar asal Korea Selatan, Super Junior dan Ikon.

Dua boy band itu memang memiliki basis fan yang cukup banyak di luar negara asal, termasuk di Indonesia. Tak heran, kehadiran mereka di closing ceremony Asian Games 2018 mendapat sambutan luar biasa hangat.

Rupanya, Super Junior dan Ikon juga merasa tersanjung bisa jadi bagian acara penutupan Asian Games 2018. Dalam beberapa kesempatan mereka menyatakan rasa penghargaan atas kesempatan bersua fans mereka di Indonesia, sekaligus jadi bagian sejarah Asian Games 2018.

Seusai tampil di SUGBK, personel Super Junior mengunggah ucapan terima kasih, bahkan beberapa di antaranya menggunakan Bahasa Indonesia. "Makasih", tulis Yesung. Sedangkan Eunhyuk menulis "terima kasih".

Sementara Choi Siwon, punya ungkapan terima kasih yang "sedikit panjang dan berbeda" dari rekan-rekannya. Ia mengajak seluruh penggemarnya untuk menyebarkan spirit "Energy of Asia" dari Indonesia ke seluruh penjuru dunia, di mana pun mereka berada serta berterima kasih atas perjuangan seluruh atlet yang sudah berjibaku di Asian Games 2018, khususnya atlet dari kontingen Korsel.

"Super Junior punya kesempatan tampil di closing ceremony Asian Games 2018. Sungguh sebuah kehormatan besar, kami sangat gembira dan antusias. Kerja yang bagus untuk seluruh atlet Korea, dan selamat untuk seluruh atlet dari berbagai negara yang sudah bersaing dengan indah," tulis Siwon.

"Kehormatan luar biasa menjadi bagian dari closing ceremony Asian Games 2018. Akhir hanyalah kata lain dari awal yang baru. Jadi, ayo berbagi the energy of Asia!" lanjutnya.

 

Hal senada juga disampaikan sang leader, Leeteuk, yang berterima kasih atas undangan Panpel Asian Games 2018 (INASGOC) sehingga Super Junior bisa jadi bagian acara penutupan. 

"Kami sangat gembira bisa bergabung dalam closing ceremony serta jadi perantara persatuan di Asia. Terima kasih buat semuanya yang menyambut kami dengan gairah tinggi, dan kami memuji Indonesia yang sudah mempersembahkan Asian Games tahun ini hingga penutupan dengan sukses," tulis Leeteuk.