Sukses

Pemkot Tangerang Berencana Beri Hadiah untuk Peraih Emas Asian Games 2018

Ada atlet dari Kota Tangerang yang merebut medali emas di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Tangerang - Kerja keras atlet dalam mengejar medali emas di Asian Games 2018 terbayar. Setelah apresiasi dari pemerintah pusat, atlet peraih emas juga mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah

Pemerintah Kota Tangerang, Banten misalnya bakal memberi apresiasi untuk atlet yang berasal dari kota itu, Rajiah Salsabillah yang meraih medali emas Asian Games 2018.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah menyebut prestasi Rajiah yang tampil di cabor Panjat Tebing Asian Games 2018 sudah mengharumkan nama kota Tangerang. Maka itu, pemkot bakal memberi apresiasi.

"Ini bagus sekali. Ada atlet dari Kota Tangerang yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018. Kami atas nama Pemkot Tangerang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas raihan yang telah ditorehkan Rajiah," ujarnya seperti dikutip antara.

Pemkot berencana memberikan hadiah sebagai apresiasi kepada Rajiah Salsabillah, meski tak disebutkan hadiah apa yang dimaksudkan.

"Sebagai motivasi pemkot akan memberikan hadiah agar adik Bila (Rajiah Salsabillah) bisa terus lanjut sampai olimpiade," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Motivasi

Arief berharap prestasi yang diraih oleh Rajiah Salsabillah ini dapat memotivasi atlet lainnya untuk bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.

Apalagi, Pemkot Tangerang telah banyak menyediakan fasilitas olahraga di setiap kecamatan sebagai wadah dalam pengembangan kreativitas.

Prestasi ini, lanjut Arief, akan menjadi contoh bagi atlet muda lainnya jika peluang untuk tampil di tingkat internasional sangat terbuka.

"Kota Tangerang memiliki banyak potensi untuk dikembangkan dari atlet yang ada. Kami sudah meminta kepada KONI agar bisa dilakukan pembinaan secara khusus," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.