Sukses

1.208 Atlet Asing Masih Huni Wisma Atlet Hingga Hari Ini

Sebagian besar atlet asing telah pulang ke negaranya setelah Asian Games 2018 berakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Asian Games 2018 sudah berakhir per tanggal 2 September 2018. Lebih dari 15.000 atlet sudah berkompetisi di Jakarta dan Palembang.

Sebagian besar para atlet Asian Games sudah pulang ke negaranya masing-masing. Namun, aktivitas di Wisma Atlet belum berakhir. Panitia Asian Games 2018 (Inasgoc) masih bertanggung jawab atas semua atlet yang masih berada di Indonesia.

Deputi 1 Inasgoc, Harry Warganegara, mengatakan Wisma Atlet masih menampung ribuan atlet yang baru berencana pulang pada Selasa (4/9/2018). Harry mengatakan, semua atlet yang masih bertahan di Wisma Atlet berasal dari luar negeri.

"Masih ada 1.208 atlet di Wisma Atlet yang mengisi 565 kamar. Besok akan menjadi hari terakhir," katanya saat dihubungi Liputan6.com, Senin (3/9/2018).

Itu artinya, masih ada 11,89 persen atlet yang tersisa dari belasan ribu atlet yang bersaing di Asian Games sejak 18 Agustus hingga 2 September 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapkan 200 Bus

Sementara itu, Wakil Direktur Deputi IV bidang Transportasi Sudjianto Adji mengatakan, pihaknya sudah bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan untuk menyiapkan 200 bus besar, yang didukung dengan kendaraan kecil dan mobil box. Ini mereka siapkan untuk mengantar para atlet ke bandara pada Selasa besok.

"Jadi, tidak ada pengurangan jumlah bus. Sama dengan waktu kedatangan karena Dinas perhubungan sampai 4 September. Insyaallah bisa mengkaver kepulangan atlet dan ofisial dengan lancar," kata Sudjianto.

 

3 dari 3 halaman

Tugas Inasgoc

Tugas Inasgoc baru selesai bila semua atlet luar negeri sudah meninggalkan Wisma Atlet. Hal ini diutarakan oleh Wakil Presiden Kehormatan OCA, Wei Ji Zhong.

"Tes terakhir menurut saya adalah departemen transportasi akan memulangkan kembali peserta kontingen Asian Games dengan lancar," ucapnya singkat.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.