Sukses

Pesta Kembang Api Tuntaskan Closing Ceremony Asian Games 2018

Closing Ceremony Asian Games 2018 berakhir dengan meriah.

Liputan6.com, Jakarta - Pesta kembang api di sela-sela lantunan lagu Bright Ad The Sun mengakhiri closing ceremony Asian Games 2018. Indonesia melepas perhelatan empat tahunan ini dengan rasa bangga.

Usai sudah pagelaran Asian Games 2018 di Indonesia, tepatnya di Jakarta-Palembang. Perhelatan multi cabang yang dimulai pada 18 Agustus itu berakhir pada malam ini, 2 September 2018.

Upacara Closing ceremony Asian Games 2018 digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. Acara dimulai ketika atlet dari 45 kontingen peserta memasuki lapangan.

Kemudian dilanjutkan dengan pidato oleh Presiden Joko Widodo dari tenda pengungsian Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jokowi tidak dapat hadir di SUGBK lantaran tengah memantau proses penanganan setelah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Berbagai tamu kehormatan yang hadir juga memberikan sambutan. Misalnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Komite Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah.

Acara berlanjut dengan parade musik. Berbagai penyanyi dan band papan atas, mulai dari dalam negeri hingga mancanegara, menghipnotis penonton.

Salah satu yang paling menyita perhatian di closing ceremony Asian Games 2018 adalah boyband asal Korea Selatan, Super Junior. Choi Si Won dan kawan-kawan berhasil memancing para kaum hawa berteriak histeris.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesta Kembang Api

Tanda-tanda upacara penutupan Asian Games 2018 bakal segera berakhir telah nampak. Band Indonesia, RAN, menyanyikan lagu berjudul Bright Ad The Sun. Pesta kembang api dimulai. Lalu, Afgan dan Ade Govinda bergabung dengan RAN.

Kurang lebih selama lima menit, kembang api menghiasi langit di sekitar Senayan. Asian Games 2018 resmi ditutup.

3 dari 3 halaman

Indonesia di Peringkat Ke-4

Untuk ke-10 kalinya secara beruntun, Tiongkok berkuasa di Asian Games 2018. Pada perhelatan kali ini, Tiongkok keluar sebagai juara umum.

Tiongkok meraih 132 medali emas, 92 perak, dan 65 perunggu. Adapun, Indonesia ada di peringkat keempat dengan 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.