Wapres JK Ucapkan Belasungkawa di Closing Ceremony Asian Games

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 02 Sep 2018, 20:16 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 20:16 WIB
JK
Perbesar
Wakil Presiden Jusuf Kalla memberi sambutan dalam penutupan Asian Games 2018 di GBK, Jakarta, Minggu (2/9). (Vidio.com)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyampaikan rasa duka dan ikut berbelasungkawa atas meninggalnya seorang staf media panitia pelaksana Asian Games (Inasgoc) bernama Fortius Mangaraja Siregar. Staf panitia ini meninggal akibat kecelakaan pada 17 Agustus 2018 lalu, di Jakarta.

Ucapan ini disampaikan Wapres dalam sambutannya di acara closing ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu malam (2/9/2018). Acara ini sebagai penanda berakhirnya gelaran Asian Games yang digelar di Jakarta dan Palembang itu.

Acara penutupan ini juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah dan Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Pada bagian lain Wapres menyebut Asian Games 2018 telah meraih tiga sukses, yakni keberhasilan sarana dan prasarana, penyelenggaran, serta prestasi.

Menurut Wapres, ini adalah prestasi tertinggi Indonesia di Asian Games. Sebelumnya, Indonesia hanya menempati peringkat ke-17 di Asian Games 2014 di Korsel. Kini, Indonesia sukses menempati posisi 4 besar. "Mudahan-mudahan ini jadi momentum kebangkitan olahraga nasional," kata Kalla.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

2 dari 2 halaman

Penghargaan

Closing ceremony Asian Games 2018
Perbesar
Seluruh kontingen Asian Games 2018 kembali menjalani defile pada closing ceremony di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (2/9/2018) malam WIB. (Bola.com/Wiwig Prayugi)

Wapres juga memberikan penghargaan kepada Inasgoc, segenap instansi pemerintah serta sponsor, yang telah bekerja keras dan penuh dedikasi mempersiapkan penyelenggaraan Asian Games 2018. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan Pempov DKI Jakarta, Sumatra Selatan dan Jawa Barat

"Kepada anak-anakku para relawan dan yang sudah bekerja dengan kesungguhan, sehingga para atlet luar negeri seperti merasa di rumah sendiri," kata Wapres.

"Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada semua atlet Indonesia, yang sudah mengharumkan nama bangsa," katanya

Lanjutkan Membaca ↓