Closing Ceremony Asian Games 2018: Jokowi Minta Indonesia Doakan Warga Lombok

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 02 Sep 2018, 20:11 WIB
Diperbarui 02 Sep 2018, 20:11 WIB
Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo terpaksa tidak dapat menghadiri closing ceremony Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018). Pasalnya, Jokowi tengah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kehadiran Jokowi ke Lombok untuk memantau proses penanganan setelah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. Alhasil, Jokowi absen pada closing ceremony Asian Games 2018.

Meski begitu, panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) tetap menghadirkan Jokowi lewat video. Dari tenda pengungsian, Jokowi meminta masyarakat Indonesia untuk mendoakan warga Lombok.

"Mari kita berdoa bersama untuk saudara kita di Lombok. Berikan energi positif, agar Lombok pulih dan lebih baik dari sebelumnya," ujar Jokowi.

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

2 dari 2 halaman

Ucapan Terima Kasih Jokowi

[Bintang] Jokowi
Para ELF, sebutan untuk fans Super Junior, pun langsung heboh meminta Suju untuk goyang dayung bersama dengan presiden Indonesia saat penutupan Asian Games 2018 mendatang. (instagram/jokowi)

Jokowi meluapkan rasa terima kasihnya kepada para pihak yang berkontribusi terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Buat Jokowi, pagelaran multi even di Tanah Air ini berjalan sukses.

"Tak lupa, saya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk rakyat Indonesia yang membuat Asian Games 2018 sukses. Semoga momentum ini dapat menjadi energi kita, buat bangsa ini jadi besar, maju, dan bersatu," imbuh Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓