Sukses

Presiden OCA Tutup Asian Games 2018

Asian Games 2018 berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al-Fahad Al-Sabah secara resmi menutup Asian Games 2018 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018).

"Kami menilai Asian Games 2018 sudah berlangsung sukses. Dengan ini saya deklarasikan Asian Games ditutup," kata Sheikh Ahmad.

"Sampai jumpa lagi. Indonesia, kami cinta kalian," sambungnya.

Prosesi kemudian dilanjutkan dengan penurunan bendera OCA. Didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kemudian mengembalikan obor kepada Sheikh Ahmad, yang kemudian menyerahkannya kepada perwakilan Tiongkok, penyelenggara Asian Games selanjutnya. 

Closing ceremony Asian Games diawali dengan dikumandangkannya lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dinyanyikan paduan suara anak-anak, The Resonanz.

Marching band dari Akademi Polisi dan Akademi TNI kemudian menampilkan kebolehannya. Mereka menutup penampilan dengan membentuk tulisan Indonesia disertai kembang api.

Atlet Asian Games kemudian bersatu. Diawali defile negara yang berkompetisi, para atlet membaur masuk ke dalam stadion untuk menikmati rangkaian acara penutupan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Jokowi

Menyusul kemudian sukarelawan yang turut membantu menyuksesan penyelenggaraan, serta tiga maskot Bhin Bhin, Atung, dan Kaka.

Isyana Sarasvati menghibur mereka dengan lagu Asia's Who We Are, disertai rekaman aksi-aksi menarik selama Asian Games.

Presiden RI Joko Widodo memberi pesan dari Lombok, diiringi doa untuk korban bencana yang terjadi di kawasan tersebut. Kemudian Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memberi sambutan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.