Sukses

Langsung dari Lombok, Jokowi Beri Pesan di Closing Ceremony Asian Games 2018

Pesan Jokowi pada closing ceremony Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Raga Presiden Joko Widodo memang urung berada di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/9/2018), untuk menghadiri closing ceremony Asian Games 2018. Saat ini, Jokowi tengah berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menjenguk korban gempa beberapa waktu lalu.

Meski begitu, Jokowi sebagai kepala negara tetap memberikan pesan terhadap penyelenggaraan Asian Games 2018. Jokowi bangga Indonesia dapat menjadi tuan rumah yang ramah bagi negara peserta.

"Saya merasakan semangat yang sama seperti yang berada di SUGBK. Semangat kebersamaaan, bangkit kembali, dan Asian Games 2018 memang berakhir, tapi, energi dan semangat Asia tak pernah padam," ujar Jokowi.

"Selamat dan terima kasih untuk kontingen negara. Inilah energi Asia sesungguhnya, bersatu membawa kebaikan untuk dunia. Apresiasi untuk Indonesia berkat optimisme, energi positif, perolehan medali emas jauh dari target, rekor tertinggi," katanya menambahkan.

 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Minta Maaf

Jokowi berucap maaf lantaran tidak dapat menghadiri opening ceremony Asian Games 2018 di SUGBK.

"Sebelumnya, saya mohon maaf karena tidak hadir langsung di penutupan Asian Games 2018. Saya bersama Pak Gubernur NTB (Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi), berada di Lombok dengan saudara kita," imbuh Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.