Sukses

Indonesia Dinilai Sukses Jadi Tuan Rumah Asian Games 2018

Indonesia sebagai tuan rumah dinilai sukses menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Sebentar lagi penutupan Asian Games 2018 bakal berlangsung. Indonesia sebagai tuan rumah dinilai sukses menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

Tak hanya sukses dalam menyelenggarakan, Indonesia sukses pula dalam mendulang perolehan medali. Diketahui, Indonesia meraih medali emas 31, 24 perak, dan 43 perunggu. Dari hasil itu Indonesia bertengger pada posisi 4 klasemen. Tepat di bawah Korea Selatan di posisi 3 dengan perolehan 49 medali emas.

Awalnya, Indonesia ditargetkan mendapatkan 16 medali emas di Asian Games 2018. Target ini diyakini bisa dicapai dari beberapa cabang olahraga andalan seperti angkat besi, badminton, pencak silat, jetski, bridge dan beberapa nomor andalan lainnya.

Dilansir Liputan6.com, menjelang penutupan Asian Games 2018, cabor Pencak Silat Indonesia menjadi penyumbang medali paling sukses di Asian Games 2018. Wewey Wita dan kawan-kawan meraih total 14 medali emas dari total 16 nomor yang dipertandingkan di Pencak Silat.

Indonesia menutup pesta olahraga itu dengan torehan emas pada cabor sepak takraw. Timnas sepak takraw putra Indonesia kalahkan Jepang 2-1, Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9).

 

Dengan perolehan medali yang diraih Indonesia, banyak orang berharap Asian Games 2018 menjadi momentum bagi Tanah Air untuk bangkit di ajang-ajang pesta olahraga lainnya. Keberhasilan Indonesia pada ajang Asian Games tak luput dari dukungan para suporter dan official.

Seperti dukungan dari perusahaan jasa aplikasi Grab sebagai sponsor resmi Asian Games 2018. Perusahan tersebut memberi dukungan ke atlet-atlet Indonesia lewat program kampanye #CeritaKemenangan dan #KemenanganItuDekat.

Kampanye ini mengajak rakyat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada putra-putri bangsa yang tengah berlaga di ajang terbesar Asia.

Grab melibatkan tujuh legenda olahraga nasional, Tati Sumirah (bulutangkis), Ellyas Pical (tinju), Nico Thomas (tinju), Pascal Wimar (voli), Abdul Rojak (taekwondo), Sutiono (balap sepeda), dan Alex Pulalo ( sepak bola) dalam kegiatan torch relay.

Sukses mereka di masa lalu diyakini akan jadi sumber inspirasi bagi atlet-atlet kita. Kesuksesan Srikandi Silat di Asian Games 2018 menjadi sebuah kebanggaan bagi Grab dan juga rakyat Indonesia.  

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini