Sukses

Asian Games 2018 Tinggalkan Kesan Positif bagi Atlet Mancanegara

Mok selama Asian Games 2018 menginap di wisma atlet, Jakabaring, Palembang.

Liputan6.com, Jakarta Asian Games 2018 telah usai digelar. Ajang olahraga yang dimulai pada 18 Agustus 2018 lalu ini pun meninggalkan kesan bagi para atlet yang berkompetisi.

Salah satunya adalah atlet kano asal Hongkong, Mok Yuen Fung. Ditemui di toko souvenir Asian Games, Mok menilai kalau Asian Games kali ini berjalan baik.

"Di sini sangat bagus. Makanannya juga bagus," kata Mok yang selama Asian Games 2018 menginap di wisma atlet, Jakabaring, Palembang.

Lebih lanjut, Mok juga mengaku kerap mencicipi menu makanan dari negara lain yang disajikan di wisma. Salah satu menu yang ia coba adalah makanan Indonesia.

"Makanan Indonesia saya cicipi. Makanannya seperti kari. Saya juga mencoba pizza," kata Mok.

Padatnya jadwal Asian Games membuat para atlet tidak bisa bersantai-santai menikmati kota tuan rumah seperti Jakarta dan Palembang. Mok pun mengatakan, ia mungkin ingin kembali ke Indonesia untuk berwisata.

"Mungkin saya akan mengunjungi Jakarta," kata dia.

 

* Saksikan keseruan Upacara Penutupan Asian Games 2018 dan kejutan menarik Closing Ceremony Asian Games 2018 dengan memantau Jadwal Penutupan Asian Games 2018 serta artikel menarik lainnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyenangkan

Kesan positif juga diutarakan atlet kano asal Filipina, Fernando Jose. Ia mengaku mendapat suasana menyenangkan selama bertanding di Asian Games.

"Ini pertama kali saya main di sini. Sangat bagus dan fun. Mungkin tahun depan saya akan kembali jika ada event untuk kano," kata Jose yang hendak berkeliling arena.

3 dari 3 halaman

Keramahan

Keramahan para relawan dan staf menjadi salah satu hal yang cukup berkesan bagi para atlet. Itulah yang diungkapkan Chen Yunxia, atlet dayung asal Tiongkok.

Menurutnya, para relawan sangat ramah dan memberikan pelayanan maksimal. "Fasilitas sangat lengkap, volunteer dan panitia juga ramah kemudian memberikan pelayanan yang terbaik. Terima kasih kepada Palembang dan Jakarta," kata Yunxia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.