Sukses

Kalahkan Uzbek, Atlet Kano Riska Andriyani Sabet Perak Asian Games 2018

Riska berada di tempat kedua dengan perbedaan waktu yang tipis dan meraih medali perak.

Liputan6.com, Palembang - Medali perak kembali diraih atlet Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Kali ini, medali perak dipersembahkan oleh Riska Andriyani yang berlaga di nomor kano single 200 meter women di Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan, dalam laga final Sabtu pagi kemarin.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (2/9/2018), Riska berhadapan dengan delapan atlet, di antaranya dari Tiongkok, Uzbekistan, Korea, Jepang, dan Vietnam. Hasilnya, atlet Tiongkok berhasil menjadi yang tercepat hingga memperoleh medali emas.

Sementara, Riska berada di tempat kedua dengan perbedaan waktu tipis dan meraih medali perak. Sedangkan di tempat ketiga menjadi milik atlet asal Uzbekistan.

"Saya puas dan bangga dengan diri sendiri, perjuangan selama ini terbayar lunas. Latihan saya tidak sia-sia," kata atlet kano putri Riska Andriyani.

Perolehan medali perak ini menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Indonesia dari cabang olah raga kano kayak sprint. Secara keseluruhan kano, kayak sprint telah meraih tiga medali perak dan dua medali perunggu di ajang Asian Games 2018. (Rio Audhitama Sihombing) 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.