Sukses

Komentar Presiden Jokowi: tentang Kans Indonesia Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jokowi mematok target tinggi setelah Indonesia dianggap sukses menggelar Asian Games 2018.

Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mematok target tinggi setelah Indonesia dianggap sukses menggelar Asian Games 2018. Menurut Jokowi, Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Perhelatan Asian Games 2018 tinggal sehari lagi akan berakhir. Upacara penutupan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/9/2018). 

Indonesia sebagai tuan rumah dianggap berhasil oleh beberapa pihak, dari Dewan Olimpiade Asia hingga Komite Olimpiade Internasional. Tak banyak keluhan soal venue maupun jalannya pertandingan. 

Antusiasme masyarakat Indonesia juga sangat besar. Tiket-tiket pertandingan juga hampir selalu ludes terjual. Masyarakat juga berbondong-bondong ke venue-venue maupun ke Asian Fest yang digelar di GBK. 

Fakta tersebut tak luput dari perhatian Presiden Komite Olimpiade Internasional, Thomas Bach. 

"Yang paling mengesankan dari kesuksesan Asian Games 2018 ini menurut Thomas Bach, Presiden Komite Olimpiade Internasional adalah orang-orang Indonesia itu sendiri, kombinasi hebat antara keramahan dan efisiensi," kata Jokowi, melalui akun Twitternya. 

"Dengan itu, kita yakin bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032," sambung Jokowi. 

Pada perhelatan Asian Games 2018, Indonesia juga bisa dibilang sukses secara prestasi. Hingga Sabtu (1/9/2018) sore, Indonesia total mengoleksi 31 medali emas, 24 perak, dan 43 medali perunggu. 

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.