Sukses

Perolehan Medali Asian Games 2018: Tiongkok Juara Umum, Indonesia Ke-4

Jumlah medali Tiongkok di klasemen Asian Games 2018 sudah tidak terkejar hingga hari ke-14.

Liputan6.com, Jakarta - Kontingen Tiongkok telah memastikan diri menjadi juara umum Asian Games 2018. Perolehan medali Tiongkok sudah tidak mungkin lagi terkejar oleh Jepang, pesaing terdekatnya di klasemen medali Asian Games 2018.

Hingga hari ke-14 penyelenggaraan Asian Games 2018, Tiongkok terus menambah pundi-pundi medali mereka. Bahkan, Negeri Tirai Bambu ini menyapu bersih cabang olahraga tenis meja hari ini (1/9/2018).

Sementara itu, posisi Indonesia di tempat keempat tidak tergoyahkan di klasemen. Perolehan medali Iran, yang berada di peringkat kelima tidak mampu lagi mengejar Indonesia.

Indonesia berhasil menambah beberapa medali. Satu emas direbut dari cabor sepak takraw pada Sabtu (1/9/2018) siang. Merah Putih juga mendapat sumbangan dua medali perunggu dari cabor bridge pada hari ini.

Selain itu, soft tenis juga ikut menambah satu medali perunggu untuk kontingen Indonesia hari ini. Jepang sendiri mengakhiri Asian Games 2018 dengan status runner up, di bawah Tiongkok. Korea Selatan harus puas di peringkat ketiga, meskipun merebut medali emas cabor sepak bola putra. 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Klasemen Medali

Untuk melihat perolehan medali Asian Games 2018 hingga hari penyelenggaraan ke-14, klik link di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.