Sukses

Final Sepak Bola Asian Games 2018: Jepang Tak Sabar Ladeni Korsel

Son Heung Min Son dan kawan-kawan lolos ke final Asian Games 2018 usai kalahkan Vietnam

Liputan6.com, Jakarta Juara bertahan Korea Selatan (Korsel) akan ditantang Jepang pada final sepak bola putra Asian Games 2018, di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/9/2018). Korsel banyak yang memprediksi bakal memenangkan partai ini.

Korsel di ajang Asian Games 2018 diperkuat empat pemain Piala Dunia 2018. Son Heung Min Son dan kawan-kawan lolos ke final dengan mengalahkan Vietnam 3-1, sementara Jepang menghentikan ambisi Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0.

"Saya datang ke Indonesia untuk memenangkan sesuatu. Siapapun lawannya, kami harus tetap siap. Kami cukup kuat secara mental maupun fisik. Kami akan melakukan apa saja di pertandingan final," kata Son, pemain yang bergabung dengan klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur ini.

Korsel lebih diunggulkan untuk kembali meraih medali emas, karena memiliki materi pemain lebih bagus, termasuk bergabungnya empat pemain yang berlaga di Piala Dunia 2018, yakni kiper Jo Hyeonwoo, Son Heung Min, Hwang Hee Chan, dan Lee Seungwoo.

 

*Update terkini Asian Games 2018 mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga informasi terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Sengit

Sementara pelatih Jepang Hajime Moriyasu mengatakan, pertandingan final melawan Korea Selatan akan menjadi laga yang sengit dan timnya sudah tidak sabar untuk menghadapi tim unggulan tersebut.

"Korea Selatan merupakan lawan yang kuat. Bertanding melawan Korea Selatan di final pasti akan sengit dan seluruh pemain harus siap 100 persen," kata Moriyasu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.